Click here if you like the post! ^^

Friday, February 6, 2009

Anggun 50

Aku bernyanyi dari kalbu
Senandung bangsa yang syahdu
Nafas harum tanah airku
Aku hayati bisik sungai
Sayup lembah dan gunung damai
Lara-ria rakyat merdeka
Denyut sayang tanah bertuah

Kibar gemilang jalur ayu
Mengiringi nyanyian merdu
Peluh permata pemimpinku
Anugerah suci yang santun
Merdeka lima puluh tahun
Aku nyanyi lagu itu
Demi kebanggaan bangsaku

Deru angin dalam mencabar
Sergah taufan luar meliar
Dijinaki bangsa yang sabar
Itulah sejarah yang anggun
Merdeka lima puluh tahun
Digarapi seranum pantun
Pencapaian santun serumpun

Azam dari akar ke umbi
Tekad kudus rakyat berbudi
Dijajah, ya; kini merdeka!
Tulus dikhusyuk doa redha
Mewangi halaman sejarah
Dan dengan bahasa berhemah
Diperluhur maruah bangsa

Aku syahdukan lagu ini
Aku syahdukan lagu ini.

By: A. Samad Said (9-12, disember 2006)
Source: Majalah Dewan Siswa, April 2007

No comments:

Multi-styled Text Generator at TextSpace.net